Farhanah Nurul Lathifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Tanpa Judul

Tanpa judul.

Tanpa judul kayaknya emang bisa jadi judul terbaik. Karena apa? Karena terkadang memberikan judul hanya mempersempit ide-ide cemerlang yang akan muncul di kepala ini. Mungkin.

Lama ga ngetik-ngetik, tiba-tiba kangen pengen ngetik, hehe.

Sekarang mau bahas apa? Hemm.

Kalian tau apa yang mendasari manusia cenderung mengatakan 'aku tidak punya pilihan lain' ketika ia berpikir sudah berada dalam situasi yang tersudut? Awalnya aku juga tidak, namun sekarang berpikir.

Tidakkah kalian merasa bahwa sebenarnya kita tidak pernah kehilangan pilihan apapun, dan hidup memang penuh dengan pilihan. Jika kalian menyadari, ketika kalian merasa tidak memiliki pilihan lain, disitulah kalian akan menemukan banyak pilihan.

Contoh, jika kalian dipaksa harus memilih A atau B, lalu dengan berat hati dan depresi mengatakan, "aku tidak punya pilihan, aku harus pilih 1 di antara 2".

Wait, sebenernya menurutku kalian tidak benar-benar tersudut. Well, saat kalian memilih, bahkan kalian sudah memilih apakah akan memilih atau tidak memilih, karena memilih untuk tidak memilih, itupun pilihan. Sedikit membingungkan, tapi itulah faktanya. Tidak ada yang bisa menyudutkan kita tentang pilihan, kecuali pikiran kita itu sendiri.

Ya, gitu deh. Sama halnya dengan 'Tanpa Judul' ini yang sebenarnya berjudul. Apa judulnya? Ya 'Tanpa Judul'!

L - [Rab11Ags21]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali